ROYALTI : Bentuk Apresiasi IPB Kepada Para Inovator

ROYALTI : Bentuk Apresiasi IPB Kepada Para Inovator

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada inovator atas royalti yang diterima, untuk pertama kalinya IPB di bawah komando Wakil Rektor Bidang Bisnis dan Kewirausahaan; Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi, MS dan berkoordinasi dengan Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual; Dr. Syarifah Iis Aisyah, M.Sc.Agr, mengadakan acara Penyerahan royalti IPB kepada 4 tim inovator yang inovasinya telah dikomersialkan.

Acara yang digelar di R. Sidang LPPM IPB pada Selasa, 5 Maret 2019 ini menghadirkan 4 tim inovator dengan Inovasi yang telah dikomersialkan dan memperoleh royalti yaitu: 1) Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto dan tim  (Beras Analog), 2) Prof. Dr. Drh. Agik Suprayogi (Katulac : Pelet Pakan Ternak), 3) Dr. Ir. Desrial dan tim (Fastrex : Pengangkut Tandan Kelapa Sawit), serta 4. Dr. Uus Saepuloh dan tim (Enzim Polimerase Polpfu InventPro).

Hadir pula Kepala LPPM IPB, Dr. Ir. Aji Hermawan, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian; Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, Ketua Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Prof. Dr. Sutrisno, Ketua Departemen Anatomi, Fisiologi dan Farmakologi, Dr. Hera Maheswari, dan Sekretaris Pusat Studi Satwa Primata, Dr. Ir. Entang Iskandar. Kasubdit Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi, Dr. Rosa Yusfihandayani  dan  Kasubdit Pengelolaan dan Perlindungan Kekayaan Intelektual; Dr. I ketut M Adnyane.

 “Karya dosen IPB tidak kalah dengan dosen (perguruan tinggi) lainnya” demikian Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi mengawali sambutannya. Beliau juga menyampaikan bahwa ke depan, IPB tidak hanya fokus pada jumlah inovasi, tetapi pada kualitas. Mengakhiri sambutannya, beliau menekankan bahwa royalti ini merupakan bentuk penghargaan atas inovasi yang dihasilkan oleh para inovator. Pemberian apresiasi kepada para inovator atas royalti yang diraih, diharapkan dapat memacu semangat inovator lain di lingkungan IPB untuk lebih mengembangkan inovasinya. (DWI)

Wakil Rektor IV bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan dan Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual foto bersama dengan para inovator penerima royalti

 

Unduh berita