IPB Luncurkan Aplikasi Mobile “IPB Innovation”

IPB Luncurkan Aplikasi Mobile “IPB Innovation”

Peningkatan komersialisasi inovasi membutuhkan peningkatan knowledge flow baik ke dalam maupun ke luar IPB melalui jejaring dan kemitraan strategis. Peningkatan knowledge flow ke dalam IPB diperlukan untuk mendapatkan informasi tentang inovasi yang dibutuhkan oleh industri, sedangkan peningkatan knowledge flow ke luar IPB dilakukan untuk mempromosikan/menawarkan inovasi IPB kepada masyarakat, terutama industri dalam rangka alih teknologi atau dikomersialkan inovasi. Dengan lancarnya flow of knowledge tersebut maka agenda riset IPB akan dapat diformulasikan secara lebih tajam, sesuai kebutuhan industri atau sejalan dengan upaya mengatasi masalah-masalah perekonomian, sekaligus meningkatkan income generating IPB.

Untuk peningkatan knowledge flow tersebut, IPB mempersembahkan aplikasi mobile “IPB Innovation” yang interaktif sebagai sarana promosi inovasi IPB dan komunikasi antara inovator IPB dengan calon pengguna inovasinya atau calon mitra bisnis. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store ini diluncurkan sacara resmi pada acara Halal Bi Halal IPB, Senin, 10 Juni 2019 bertempat di Gedung Graha Widya WIsuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Aplikasi mobile IPB Innovation akan memperluas jangkauan promosi dan pemasaran inovasi IPB yang diharapkan berdampak pada peningkatan alih teknologi atau komersialisasi inovasi IPB. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur profil inovasi yang mencakup deskripsi singkat, keunggulan, kesiapan dan nilai inovasi, forum diskusi dan ulasan baik secara terbuka maupun tertutup, serta rating penilaian terhadap teknologi dari pengakses IPB Innovation.

Aplikasi mobile “IPB Innovation” akan dikelola dan terus dikembangkan sesuai kebutuhan sistem manajemen inovasi IPB. Saran dan masukan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk pengembangan aplikasi mobile IPB Innovation yang lebih baik. (MHW)