IPB berpartisipasi dalam acara Hari Krida Pertanian ke -47

IPB berpartisipasi dalam acara Hari Krida Pertanian ke -47

Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual (DIK) IPB turut berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) pada acara Peringatan Hari Krida Pertanian ke-47 Tingkat Kabupaten Bogor. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Juli 2019 dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Petani Milenial Menuju Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman Dan Berkeadaban”. Bertempat di lapangan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor. Acara ini dibuka oleh Bupati kabupaten Bogor, Hj. Ade Yasin, S.H., M.H dan dihadiri oleh Wakil Rektor IV bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan IPB, para pejabat di lingkungan Balai, Dinas, Litbang dan KTNA. Terdapat 26 instansi yang turut berpartisi dalam pameran kali ini, yang terdiri dari Balai, Dinas, Koperasi, litbang, Lembaga Pendidikan dan Perguruan tinggi di Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan ini, DIK IPB menampilkan beragam inovasi karya dosen dan peneliti IPB. Inovasi yang ditampilkan terbagi menjadi 4 kategori yaitu pertanian, pangan, biomedis dan material maju, baik yang telah dikomersialkan maupun yang berpotensi secara ekonomi. Stand IPB dikunjungi lebih dari 100 orang/hari dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat seperti mahasiswa, petani dan masyarakat umum.

IPB terus mengupayakan peningkatan arus pengetahuan inovasi melalui promosi produk-produk inovasi IPB, baik yang berpotensi secara ekonomi dan/atau siap untuk diaplikasikan ke industri atau masyarakat. Sehingga dengan lancarnya arus pengetahuan, inovasi IPB dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lebih jauh lagi dapat menjadi sumber income generating bagi IPB.

 

Unduh berita di sini