IPB Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah dan Sosialisasi KI

IPB Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah dan Sosialisasi KI

Bogor – Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual (DIK) bekerjasama dengan Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) IPB melaksanakan Pelatihan Penelusuran dan Penulisan Spesifikasi Dokumen Paten pada tanggal 7-8 Februari 2019 di IPB Science Park Taman Kencana, Bogor.

Acara ini dibuka oleh Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Dr. Syarifah Iis Aisyah. “IPB melakukan rebranding nama menjadi IPB University dengan slogan Inspiring Innovation with Integrity” demikian beliau memulai sambutannya. Sehingga, IPB diharapkan semakin terdepan dalam menghasilkan ide-ide atau inovasi. Pada akhir sambutannya, beliau menekankan fokus dan luaran dari acara ini, yaitu disamping untuk meningkatkan pemahaman para peserta mengenai KI juga dapat meningkatkan jumlah usulan proposal UBER HKI dan RAIH HKI dari IPB.

Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen/peneliti IPB. Setiap peserta diwajibkan memiliki draf dokumen paten yang akan diusulkan pada program UBER HKI dan RAIH HKI Ristekdikti. Selama dua hari, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk teori dan praktik. Hari pertama difokuskan pada pembahasan teori, sedangkan pada hari kedua peserta fokus pada penyusunan draf deskripsi paten dan proposal UBER HKI dan RAIH HKI dengan didampingi oleh tim KI IPB.

 

 

unduh berita pelatihan