PKSPL – LPPM IPB: Sumber Inovasi Berbasis Sumberdaya Laut

PKSPL – LPPM IPB: Sumber Inovasi Berbasis Sumberdaya Laut

Bogor – Direktur Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) IPB berserta tim Subdit Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi melakukan kunjungan ke Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Kelautan(PKSPL) LPPM IPB pada Selasa, 8 Januari 2019.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan roadshow komersialisasi inovasi yang dilaksanakan oleh DIK IPB. Melalui kesempatan ini, DIK IPB dapat mengenal lebih jauh business process, inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dan kendala yang dihadapi dalam pengembangan produk-produk yang dihasilkan oleh PKSPL.

Produk yang dihasilkan diantaranya, yaitu untuk jenis makanan menggunakan spirulina sebagai bahan utama, sedangkan untuk kosmetik menggunakan kolagen dan kitosan. Jenis produknya seperti,  roll cake, cookies/crispy, latte, face tooner, body scrub, hair tonic, masker. Meskipun telah banyak inovasi yang dihasilkan, namun masih banyak kendala yang dihadapi PKSPL dalam melakukan komersialisasi produk inovasinya, terutama dalam perizinan dan badan/struktur dalam melakukan usaha komersialisasi.

Roadshow ini diharapkan dapat mengumpulkan informasi, baik berupa jenis inovasi yang dihasilkan, maupun kendala yang dihadapi oleh pusat studi dalam mengembangkan inovasinya. Sehingga, IPB dapat menyusun langkah dan system/kebijakan yang sesuai dengan lingkungan di IPB. (LAN)

Direktur Inovasi dan Kewirausahaan disambut oleh kepala PKSPL LPPM IPB

 

Unduh berita ini