Program Unggulan Berpotensi HKI (UBER HKI) Tahun 2018

Program Unggulan Berpotensi HKI (UBER HKI) Tahun 2018

Menindaklanjuti surat dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan – Kemenristekdikti Nomor 2107/E5.1/VIII/2018, bersama ini disampaikan bahwa Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan membuka program Unggulan Berpotensi HKI (UBER-HKI) yang dipergunakan untuk bantuan pendaftaran dan percepatan perolehan paten guna mendorong dan meningkatkan perolehan paten dari perguruan tinggi.

Program Bantuan Pendaftaran Paten UBER-HKI tahun 2018 ditujukan bagi pelaksana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah selesai kegiatannya dan siap diajukan pendaftaran patennya. Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang melandasi usulan, tidak dibatasi waktu selesainya penelitian, namun tetap memperhatikan aspek kebaruan (novelty).

Khusus untuk sivitas akademika IPB, pelaksanaan program ini dikoordinir oleh Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) IPB. Oleh karena itu, usulan/proposal UBER HKI 2018 mohon disampaikan kepada DIK IPB selambat-lambatnya tanggal 13 September 2018 sebanyak 4 (empat) eksemplar (1 eks asli dan 3 eks fotokopi) dan softcopy dalam Compact Disc (CD). Panduan UBER HKI 2018 khusus untuk sivitas akademika IPB dapat diunduh di sini.

 

Surat Edaran Kemristekdikti