Launching KINI dan Kontes Ide & Kreativitas

LOGOKINIKINI

Kegiatan Launching Komunitas INovasi IPB (KINI) & Kontes Ide dan Kreativitas 2015 dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2015 pukul 09.00 – 12.15 WIB, bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor. Acara launching KINI dan Kontes Ide & Kreativitas 2015 dihadiri oleh 189 mahasiswa IPB. Acara tersebut diisi dengan talk show yang menghadirkan 3 orang narasumber, yaitu Daniel Tumewu (Direktur PT HYVE Inovasi Indonesia), Aria Widyanto (perwakilan PT HYVE Inovasi Indonesia), dan Sigit Susilo, Pendiri Mr. BrownCo. Talk show yang dimoderatori oleh Dr. I Ketut Mudite Adnyane tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang konsep open innovation dan manfaat apa saja yang dapat diambil dari konsep open innovation. Hal ini disampaikan oleh dua narasumber dari PT HYVE Inovasi Indonesia. Selain itu, talk show juga menghadirkan Sigit Susilo, Pendiri Mr. BrownCo, untuk memberikan semangat (motivasi) kepada mahasiswa yang hadir akan pentingnya pengembangan inovasi dalam dunia usaha (bisnis).

Launching KINI ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr. Nurul Khumaida (Kepala Subdit Agenda Riset dan Publikasi) yang mewakili Direktur Riset dan Inovasi IPB yang berhalangan hadir. Setelah launching dilakukan, secara resmi dibuka pendaftaran untuk menjadi anggota KINI. Dengan diresmikannya KINI, IPB mengajak seluruh sivitas akademika IPB, alumni, maupaun masyarakat luas untuk bergabung menjadi anggota KINI dan mengambil manfaat antara lain:

  • mengikuti berbagai kontes yang akan diselenggarakan dengan berbagai hadiah yang menarik
  • membangun semangat berinovasi secara bersama dalam satu komunitas
  • mengembangkan inovasi secara bersama untuk meminimalkan resiko kegagalan, sehingga menghasilkan produk atau inovasi yang sesuai kebutuhan.
  • menambah pengetahuan mengenai open innovation melalui workshop yang diberikan oleh HYVE.

Informasi lebih detail tentang kontes ide dan kreativitas 2015 dapat diakses di http://kini.ipb.ac.id.